Thursday, October 17, 2013

Indra Sjafri: Latih Timnas Senior Seperti Lompat Pagar


JAKARTA - Kesuksesan yang diraih tim nasional (Timnas) Indonesia U-19 membuat berbagai kalangan memuji penampilan skuad besutan Indra Sjafri tersebut. Bahkan, sempat beredar kabar bahwa Indra digadang-gadang akan melatih Timnas Senior.


Mendengar kabar tersebut, Indra mengatakan bahwa dirinya enggan meninggalkan Evan Dimas dkk. Indra akan terus fokus bersama tim juara AFF 2013 itu.



"Kalau sekarang saya disuruh latih Timnas senior istilahnya saya lompat pagar. Tetapi kalau saya bina terus yang sekarang (Timnas U-19) sampai ke senior, saya mau," ujar Indra ketika hadir di sela-sela kegiatan pemotongan hewan kurban PSSI, Senayan, Jakarta Selasa (15/10/2013).



Indra juga mengaku bahwa meski pemainnya tidak ada yang masuk dalam klub profesional, pelatih berdarah Minang itu tetap yakin menjaga performa para punggawanya.



"Kita sudah ajukan program jangka panjang ke PSSI. Pak La Nyalla (Ketua Badan Tim Nasional) juga sudah setuju,"sambung Indra.



"Jadi, pemain tidak apa-apa masuk klub. Kita atur supaya banyak uji coba. Kita tidak mencari lawan uji coba lokal, kita mencari level yang lebih tinggi," lanjut Indra.



Indra sendiri tengah merancang berbagai program jangka panjang yang berkesinambungan agar saat perhelatan AFC U-19 mampu memberikan penampilan yang terbaik. "Setelah selesai periodisasi saya serahkan ke PSSI," tuntasnya.

via Okezone

0 comments:

Post a Comment